Viral Muncul Beras Sintetis di Sejumlah Wilayah Indonesia, Badan Pangan Beri Penjelasan

Viral Muncul Beras Sintetis di Sejumlah Wilayah Indonesia, Badan Pangan Beri Penjelasan

Harga Beras Meroket? Simak Daftar Resmi dari Bank Indonesia Berdasarkan Kualitas Kelas per Oktober 2023 di Seluruh Indonesia-sandy-ravaloni/unplash-

RIVAL.co.id - Viral Muncul Beras Sintetis di Sejumlah Wilayah Indonesia, Badan Pangan Beri Penjelasan. 

Badan Pangan Nasional (Bapanas) telah mengambil langkah tegas untuk menginvestigasi dan mengklarifikasi kabar yang beredar di masyarakat mengenai beras sintetis.


mg1

Kabar ini pertama kali mencuat dari laporan di Bukittingi, Sumatera Barat, di mana seorang warga disebutkan sakit setelah mengonsumsi diduga beras sintetis.

Deputi Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan Bapanas, Andriko Noto Susanto, menjelaskan bahwa sebelum mengambil tindakan lebih lanjut, diperlukan investigasi dan pengujian laboratorium untuk memverifikasi kebenaran klaim tersebut.

Hal ini akan mencakup pemeriksaan sampel beras yang dikonsumsi oleh individu yang melaporkan gejala sakit.


mg2

Andriko juga menekankan bahwa kasus ini tidak bisa digeneralisir, karena jika beras diduga sintetis tersebut adalah penyebabnya, maka seharusnya lebih banyak orang akan terpengaruh.

Oleh karena itu, fokus saat ini adalah pada kasus keracunan yang telah dilaporkan.

Baca juga: Tiket Bisa Super Murah! KAI Beri Diskon 10 Persen Kereta Rute Bandung Sampai 18 November 2023, Cek Kereta Ini yang Terdaftar

Baca juga: Panduan Menikmati Lelang Barang Elektronik hingga Properti di KPKNL Jakarta I, Beli PS 5 dan Handphone Apple Start Harga 1 Juta Rupiah?

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr