Bukan Senjata Tradisi Unik di Ngawi Ini Perang Pakai Nasi? Simak 6 Daftar Fakta Unik Kota Ujung Jawa Timur yang Gak Bisa Dilupa

Bukan Senjata Tradisi Unik di Ngawi Ini Perang Pakai Nasi? Simak 6 Daftar Fakta Unik Kota Ujung Jawa Timur yang Gak Bisa Dilupa

daerah-rizky s/unplash-

RIVAL.co.id - Bukan Senjata Tradisi Unik di Ngawi Ini Perang Pakai Nasi? Simak 6 Daftar Fakta Unik Kota Ujung Jawa Timur yang Gak Bisa Dilupa. 

Ngawi, sebuah kabupaten yang terletak di sisi barat Provinsi Jawa Timur, adalah sebuah tempat yang kaya akan budaya dan sejarah.


mg1

Kabupaten ini memiliki luas wilayah sekitar 1.298,58 kilometer persegi, dan sekitar 40 persen wilayahnya adalah lahan persawahan yang subur.

Pada tahun 2020, penduduk Ngawi telah mencapai lebih dari 800 ribu jiwa. Meskipun mayoritas masyarakat Ngawi bekerja di sektor pertanian, jumlahnya menurun setiap tahun.

Nama "Ngawi" juga memiliki makna sejarah. Kata "Ngawi" berasal dari kata "awi," yang berarti bambu, dengan penambahan awalan "Ng" menjadi "Ngawi."


mg2

Ini merujuk pada masa lalu daerah ini yang banyak ditumbuhi oleh pohon bambu, terutama di sekitar pinggiran Bengawan Solo dan Bengawan Madiun.

Namun, keunikan Ngawi tidak berhenti pada asal-usul namanya. Berikut adalah enam fakta menarik tentang Kabupaten Ngawi yang akan memperkaya pengetahuan Anda.

Baca juga: Taklukkan Keindahan Sumatera Utara, Inilah Desa Hariarapohan di Kawasan Danau Toba, Sediakan Homestay untuk Bermalam

Baca juga: Terungkap! Asal Usul Dua Nama Kecamatan di Bangli, Berlatar Belakang Cerita Sejarah Hingga Fenomena yang Benar Terjadi

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr