Dusun Mistis Tersembunyi Ini Hanya Diketahui Warganya Saja? Fakta Menarik Situbondo Jawa Timur yang Sering Buat Penasaran

Dusun Mistis Tersembunyi Ini Hanya Diketahui Warganya Saja? Fakta Menarik Situbondo Jawa Timur yang Sering Buat Penasaran

ilustrasi-dony-wardhan/pexels-

RIVAL.co.id - Dusun Mistis Tersembunyi Ini Hanya Diketahui Warganya Saja? Fakta Menarik Situbondo Jawa Timur yang Sering Buat Penasaran. 

Kabupaten Situbondo, yang terletak di pesisir utara Pulau Jawa, Jawa Timur, adalah sebuah wilayah yang penuh dengan keindahan alam dan kekayaan budaya yang menarik.


mg1

Dengan pusat pemerintahan di Kecamatan Situbondo, kabupaten ini memegang peranan penting dalam jalur transportasi darat Jawa-Bali, menjadikan kegiatan ekonominya sangat aktif.

Nama Situbondo mempunyai dua versi asal-usul. Pertama, berdasarkan Legenda Pangeran Situbondo, yang merupakan cerita mengenai Pangeran Aryo Gajah Situbondo, dan makamnya bisa ditemukan di wilayah kota Situbondo.

Versi kedua mengklaim bahwa nama "Situbondo" berasal dari kata "siti bondo," yang berarti tanah yang mengikat.


mg2

Ini menunjukkan keyakinan bahwa daerah ini menarik dan membuat pendatang tertarik untuk menetap di sini.

Baca juga: Terungkap! Asal Usul Dua Nama Kecamatan di Bangli, Berlatar Belakang Cerita Sejarah Hingga Fenomena yang Benar Terjadi

Baca juga: Selain Jadi Rumah Masa Kecil SBY, Inilah 6 Fakta Menarik Kabupaten Pacitan yang Jarang Orang Tahu: Kota Seribu Gua?

Sumber:

BERITA TERKAIT

UPDATE TERBARU

vidstr