Wacana Pemekaran Kalimantan Barat, Ternyata Bukan Pontianak! Ketapang Sebagai Pusat dan Potensi Calon Daerah Baru

Wacana Pemekaran Kalimantan Barat, Ternyata Bukan Pontianak! Ketapang Sebagai Pusat dan Potensi Calon Daerah Baru

Pulau Kalimantan--

RIVAL.co.id - Wacana Pemekaran Kalimantan Barat, Ternyata Bukan Pontianak! Ketapang Sebagai Pusat dan Potensi Calon Daerah Baru

Ketapang, sebuah kabupaten yang mungkin masih asing bagi sebagian orang, ternyata menyimpan sejuta keunikan yang patut untuk dijelajahi.


mg1

Terletak di Provinsi Kalimantan Barat, Kabupaten Ketapang sedang menjadi sorotan sebagai calon ibu kota dari Provinsi Ketapang yang baru.

Namun, sebelum kita membahas lebih lanjut tentang potensi sebagai ibu kota, mari kita eksplor lebih dalam tentang Kabupaten Ketapang itu sendiri.

Baca juga: TAK DISANGKA! Bukan Semarang, Seperti ini Potensi Kudus Sebagai Wacana Ibukota Provinsi Baru Pemekaran Jawa Tengah


mg2

Baca juga: Kewajiban Pelaku E-commerce untuk Melaporkan Data ke BPS Bertujuan Perkaya Data PDB, Jangan Anggap Remeh!

Baca juga: Nonton Variety Show Perdana Star of Star Girls (2023) Episode 6 SUB Indo: Sinopsis, Link Streaming dan Jadwal Tayang

 

Fakta menarik Ketapang

1. Kabupaten Terluas di Indonesia

Kabupaten Ketapang tak hanya besar, tetapi juga sangat luas. Dengan luas wilayah mencapai 31.588 kilometer persegi, Kabupaten Ketapang menjadi salah satu kabupaten terluas di seluruh Indonesia.

Bahkan, luas wilayahnya hampir setara dengan Provinsi Jawa Tengah yang terdiri dari 29 kabupaten dan 6 kota dengan luas wilayah sekitar 32.800 kilometer persegi. Ini menunjukkan seberapa besar dan luasnya Kabupaten Ketapang.

TAG:
Sumber:

UPDATE TERBARU

vidstr