TAK DISANGKA! Bukan Semarang, Seperti ini Potensi Kudus Sebagai Wacana Ibukota Provinsi Baru Pemekaran Jawa Tengah

TAK DISANGKA! Bukan Semarang, Seperti ini Potensi Kudus Sebagai Wacana Ibukota Provinsi Baru Pemekaran Jawa Tengah

Semarang -awan/unplash-

RIVAL.co.id - TAK DISANGKA! Bukan Semarang, Seperti ini Potensi Kudus Sebagai Wacana Ibukota Provinsi Baru Pemekaran Jawa Tengah

Kabupaten Kudus, yang saat ini sedang diusulkan sebagai calon ibukota pemekaran Provinsi Jawa Utara atau Jatara, adalah sebuah wilayah yang memiliki karakteristik unik dan potensi yang luar biasa.


mg1

Terletak di Provinsi Jawa Tengah, Kabupaten Kudus terdiri dari 9 kecamatan, 9 kelurahan, dan 123 desa.

Salah satu identitas utama Kabupaten Kudus adalah sebagai pusat industri rokok terbesar di Indonesia. Namun, selain sektor rokok, Kudus juga telah mengalami perkembangan pesat di sektor industri lainnya, seperti makanan, tekstil, dan kerajinan.

Baca juga: Rencana Penyaluran BLT El Nino, Intip Bocoran Kriteria Penerima Beserta Berapa Besarnya Bantuan yang Diterima?


mg2

Baca juga: Kewajiban Pelaku E-commerce untuk Melaporkan Data ke BPS Bertujuan Perkaya Data PDB, Jangan Anggap Remeh!

Baca juga: Nonton Drama China Scent of Time (2023) Episode 29 SUB Indo: Sinopsis, Link Streaming dan Jadwal Tayang!

Baca juga: Nonton Variety Show Perdana Star of Star Girls (2023) Episode 6 SUB Indo: Sinopsis, Link Streaming dan Jadwal Tayang

Pertumbuhan ekonomi yang pesat telah dicatat di wilayah ini, dan Kudus menjadi lokasi strategis bagi berbagai perusahaan nasional dan internasional.

Pemekaran Kabupaten Kudus menjadi Provinsi Jawa Utara akan membuka peluang besar bagi wilayah ini. Kudus dapat menjadi motor penggerak ekonomi yang lebih besar di wilayahnya dan berperan dalam pemerataan pembangunan.

TAG:
Sumber:

UPDATE TERBARU

vidstr